Ramai orang membicarakan bisnis gaya pos, sekarang di internet banyak yang membicarakan ini? Apakah anda baru dengar atau telah sering dengar sejak dulu? Memang benar, tak ada yang salah, ramai orang telah lakukan bisnis gaya pos dan mereka masih terus berlangsung hingga kini.Namun apa itu bisnis gaya pos?
Mungkin saya perlu terangkan lebih awal jika anda baru saja dengar istilah bisnis ini. Sumber ini saya ambil langsung dari http://id.wikipedia.org/wiki/Mail_order dan telah saya ubah suai agar mudah difahami.
Pesanan lewat pos (bahasa bule: mail order) atau bisnis gaya pos ialah bentuk penjualan eceran yang mana barang dikirim melalui pos atau jasa kurir. Pengusaha tawarkan barang tanpa perlu buka toko atau utus wiraniaga, melainkan melalui katalog, media cetak (surat akhbar atau majalah), serta media elektronik (perdagangan elektronik melalui situs web dan telebelanja di televisi atau radio). Pembeli memesan lewat surat, telepon, atau situs web. Barang diantar ke alamat seperti diminta pembeli, seperti alamat rumah atau kantor pemesan. Di beberapa negara, barang dapat diantar ke toko kelontong terdekat untuk diambil oleh pembeli. Sebagian pedagang juga izinkan barang diantar ke pihak ketiga sebagai hadiah atau kiriman ke orang yang berada di tempat lain. Pembayaran dapat dilakukan melalui wesel pos, kartu kredit,transfer bank, atau COD (Cash On Delivery) sewaktu barang diambil di toko kelontong, atau ketika sampai di alamat pembeli. Katalog gaya pos ialah terbitan berisi daftar barang-barang yang ditawarkan oleh perusahaan. Katalog dikirimkan ke alamat calon pembeli melalui sistem kiriman langsung tanpa dipungut bayaran. Data alamat calon pembeli diperoleh dari pengusaha basis data nama dan alamat. Di beberapa negara, katalog juga dapat diambil gratis di kantor pos, toko buku, atau pasar swalayan.
Asosiasi Mail Order Nasional Amerika Serikat, Benjamin Franklin diperkirakan sebagai orang awal yang rumuskan konsep bisnis gaya pos. Ia terbitkan katalog barang yang pertama pada tahun 1744. Isinya tawarkan buku-buku akademis dan ilmiah. Benjamin Franklin juga disebut sebagai penjamin gaya pos yang pertama, "Untuk ramai orang yang tinggal di tempat terpencil,memesan dan kirim uang ke B. Franklin secara hukum dijamin sama halnya seperti hadir dalam transaksi." Di Amerika Serikat, bisnis gaya pos yang tertua dan masih beroperasi ialah usaha gaya pos Hammacher Schlemmer yang didirikan oleh Alfred Hammacher di New York City pada tahun 1848. Katalognya tawarkan perkakas mekanik dan perkakas pertukangan. Katalog pertamanya diterbitkan pada tahun 1881.Pada 1872, Aaron Montgomery Ward memproduksi katalog gaya pos untuk bisnis gaya pos bernama Montgomery Ward. Katalog titerbitkannya ialah katalog pertama yang diterbitkan di selembar kertas ukuran 5 x 12 inci. Di dalamnya berisi daftar barang-barang berikut harganya, dan cara pemesanan. Target pembeli ialah petani di Amerika Serikat Tengah Barat yang tak merasa nyaman berhubungan dengan pedagang. Dalam dua dekade, selembar katalog berisi daftar barang yang dibuatnya berubah jadi katalog bergambar setebal 540 halaman berisi lebih dari 20.000 barang. Katalog lain yang terbit di masa awal bisnis gaya pos ialah katalog terbitan toko serba ada Eaton's dari Toronto, Kanada. Katalog Eaton's pertama kali diterbitkan pada tahun 1884. Hampir satu dekade berikutnya, Sears terbitkan katalog pertamanya di Amerika Serikat. Sementara itu, CENCO dominasi pasar peralatan pendidikan sains melalui katalog yang diterbitkannya. Perusahaan lain yang terbitkan katalog gaya pos di antaranya JC Penney, The Noble Collection, Wal-Mart, Spiegel catalog, dan Welco.
Setelah adanya Internet, membeli di situs web jadi cara yang lazim. Walaupun barang masih diantar melalui pos, pembelian melalui situs web umumnya tak lagi disebut "gaya pos", melainkan perdagangan elektronik atau bisnis gaya E-Pos.Sehingga kini saya dapat percaya bahwa Anda telah fahami apa itu bisnis gaya pos dan hingga kini pula saya perkenalkan kali pertama di Indonesia gaya baru bisnis gaya pos, ialah bisnis gaya E-Pos, segala informasi diteruskan melalui online/internet dan produk boleh terus didownload pada member area yang sah menggunakan system jualan MesinUangAutopilot.Com. Lalu apa yang dijual? Informasi! Anda perlu fahamkan bahwa produk informasi ialah bentuk baru perdagangan digital era 21, produk tak dapat disentuh dan ia hanya dapat dirasakan manfaatnya oleh pembeli setelah dimiliki, dipelajari dan diamalkan.Informasi yang boleh dijual pada bisnis gaya E-Pos saat ini ialah ilmu-ilmu untuk peroleh kekayaan melalui online, boleh juga dalam bentuk software atau ebook dengan berbagai topik.




Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Mungkin saya perlu terangkan lebih awal jika anda baru saja dengar istilah bisnis ini. Sumber ini saya ambil langsung dari http://id.wikipedia.org/wiki/Mail_order dan telah saya ubah suai agar mudah difahami.
Pesanan lewat pos (bahasa bule: mail order) atau bisnis gaya pos ialah bentuk penjualan eceran yang mana barang dikirim melalui pos atau jasa kurir. Pengusaha tawarkan barang tanpa perlu buka toko atau utus wiraniaga, melainkan melalui katalog, media cetak (surat akhbar atau majalah), serta media elektronik (perdagangan elektronik melalui situs web dan telebelanja di televisi atau radio). Pembeli memesan lewat surat, telepon, atau situs web. Barang diantar ke alamat seperti diminta pembeli, seperti alamat rumah atau kantor pemesan. Di beberapa negara, barang dapat diantar ke toko kelontong terdekat untuk diambil oleh pembeli. Sebagian pedagang juga izinkan barang diantar ke pihak ketiga sebagai hadiah atau kiriman ke orang yang berada di tempat lain. Pembayaran dapat dilakukan melalui wesel pos, kartu kredit,transfer bank, atau COD (Cash On Delivery) sewaktu barang diambil di toko kelontong, atau ketika sampai di alamat pembeli. Katalog gaya pos ialah terbitan berisi daftar barang-barang yang ditawarkan oleh perusahaan. Katalog dikirimkan ke alamat calon pembeli melalui sistem kiriman langsung tanpa dipungut bayaran. Data alamat calon pembeli diperoleh dari pengusaha basis data nama dan alamat. Di beberapa negara, katalog juga dapat diambil gratis di kantor pos, toko buku, atau pasar swalayan.
Asosiasi Mail Order Nasional Amerika Serikat, Benjamin Franklin diperkirakan sebagai orang awal yang rumuskan konsep bisnis gaya pos. Ia terbitkan katalog barang yang pertama pada tahun 1744. Isinya tawarkan buku-buku akademis dan ilmiah. Benjamin Franklin juga disebut sebagai penjamin gaya pos yang pertama, "Untuk ramai orang yang tinggal di tempat terpencil,memesan dan kirim uang ke B. Franklin secara hukum dijamin sama halnya seperti hadir dalam transaksi." Di Amerika Serikat, bisnis gaya pos yang tertua dan masih beroperasi ialah usaha gaya pos Hammacher Schlemmer yang didirikan oleh Alfred Hammacher di New York City pada tahun 1848. Katalognya tawarkan perkakas mekanik dan perkakas pertukangan. Katalog pertamanya diterbitkan pada tahun 1881.Pada 1872, Aaron Montgomery Ward memproduksi katalog gaya pos untuk bisnis gaya pos bernama Montgomery Ward. Katalog titerbitkannya ialah katalog pertama yang diterbitkan di selembar kertas ukuran 5 x 12 inci. Di dalamnya berisi daftar barang-barang berikut harganya, dan cara pemesanan. Target pembeli ialah petani di Amerika Serikat Tengah Barat yang tak merasa nyaman berhubungan dengan pedagang. Dalam dua dekade, selembar katalog berisi daftar barang yang dibuatnya berubah jadi katalog bergambar setebal 540 halaman berisi lebih dari 20.000 barang. Katalog lain yang terbit di masa awal bisnis gaya pos ialah katalog terbitan toko serba ada Eaton's dari Toronto, Kanada. Katalog Eaton's pertama kali diterbitkan pada tahun 1884. Hampir satu dekade berikutnya, Sears terbitkan katalog pertamanya di Amerika Serikat. Sementara itu, CENCO dominasi pasar peralatan pendidikan sains melalui katalog yang diterbitkannya. Perusahaan lain yang terbitkan katalog gaya pos di antaranya JC Penney, The Noble Collection, Wal-Mart, Spiegel catalog, dan Welco.
Setelah adanya Internet, membeli di situs web jadi cara yang lazim. Walaupun barang masih diantar melalui pos, pembelian melalui situs web umumnya tak lagi disebut "gaya pos", melainkan perdagangan elektronik atau bisnis gaya E-Pos.Sehingga kini saya dapat percaya bahwa Anda telah fahami apa itu bisnis gaya pos dan hingga kini pula saya perkenalkan kali pertama di Indonesia gaya baru bisnis gaya pos, ialah bisnis gaya E-Pos, segala informasi diteruskan melalui online/internet dan produk boleh terus didownload pada member area yang sah menggunakan system jualan MesinUangAutopilot.Com. Lalu apa yang dijual? Informasi! Anda perlu fahamkan bahwa produk informasi ialah bentuk baru perdagangan digital era 21, produk tak dapat disentuh dan ia hanya dapat dirasakan manfaatnya oleh pembeli setelah dimiliki, dipelajari dan diamalkan.Informasi yang boleh dijual pada bisnis gaya E-Pos saat ini ialah ilmu-ilmu untuk peroleh kekayaan melalui online, boleh juga dalam bentuk software atau ebook dengan berbagai topik.